Long Journey to The Victory

Hey hey guys,
so, have I told you about a competition that I followed?
I was join a poster design competition at Udayana University, Bali.
Fortunately gue menang juara 3, sama team-mate gue Nauval.
Well the fact, it wasn't that smooth.

The story goes before I arrived at TN.
Ceritanya, gue lagi cuti/liburan di Jakarta ni... Gue mutusin ikut lomba, soalnya lombanya itu tepat setelah cuti berakhir, jadi istilahnya gue dapet cuti tambahan gitu deh, di Bali lagi, hahaha...
Tapi, gue gak langsung terbang dari Jakarta mamen, soalnya unfortunately nyokap gue udah beliin tiket Jakarta-Jogja buat balik ke Magelang (tempat sekolah gue).

Dari pagi sebelum ke airport Sokarno-Hatta, gue udah badmood, berasa ada bad luck mulu...

Sesampenya di Airport...
Gue sampe di airport agak kecepetan, jadi nyokap ngajak gue makan di Bakmi GM.. We really turn into a fun talks ;)
Kita ngetawain petugas pesawat Mandala yang neriakin "Pangkal Pinang, pesawat sudah mau boarding, Pangkal Pinang, Pangkal Pinang"
and then nyokap gue nganter dengan langkah gontai naik ke waiting room. Kita sama sekali nggak merhatiin jam saat itu. Pas di metal detector, gue pake acara lepas sepatu dulu kan, lama deh pokoknya. Sampe akhirnya gue naro hp di box, gue baru nyadar kalo bokap nelfon:
"ADEK!!! KAMU KEMANA AJA ITU SUDAH MAU DITINGGAL AIR ASIANYA!!"
Ohmaaaaaaaaay, bokap gue ga pernah teriak2 kayak gitu... Gue shock parah, gue takut banget, gue langsung lari, dan gue tersadar kalo di waiting room itu udah gak ada orang! Hell, gue juga baru sadar kalo gue lari GAK PAKE SEPATU! Hahaha...
Gue langsung diteriakin mbak2 Air Asianya, "Kamu mau kemana?"
dalam hati: "Mo tau aja"
"Ke Jogja mbak," gue dengan suara bergetar.
"Wah, udah terlambat, pintu pesawat udah tutup, pesawatnya udah mundur," mas-mas sok keren bawa ht berkata.
"Yaaah mas ayo dong, pintunya kan tinggal dibuka susah amat," gue.
Tanpa gue sadari, keluarlah air mata gue, bukannya gue cengeeeng, tapi gue ngerasa B-E-G-O B-A-N-G-E-T aaaahhh..
Orang biasanya ketinggalan pesawat gara2 rumahnya jauh apa gimana gitu ye, terlambat dateng, lah GUA KETINGGALAN PESAWAT GARA2 KELAMAAN NUNGGU, hahaha.

Akhirnya, gue ambil lagi barang2 gue dari baggage, untungnyaaa nyokap masih nungguin gue. Flight Air Asia tujuan Jogja ternyata udah gada lagi. Kita beli tiket mandala. Haha. That was on 15.30, dan tiket tercepet tujuan Jogja cuman jam 19.30. Ya Allah... Cobaan apalagi ini.. (batin gue dalam hati :(
Mana gue kebelet itu lagi...
Gue nangis lagi cobaaa, untung ada lovely call that make me feel relief. Love you!
Gue sama nyokap nunggu di musholla akhirnya. Gue ngerasa nyokap adalah satu-satunya orang yang mau ngerti dan bisa tau perasaan gue. Ahh gue sayang banget sama nyokap. Gue makan jCo bareng2 nyokap, beli hot chocolate, the airport is mine and my mom's.
Berasa anak mami banget deehh.. Gak kerasa juga, akhirnya udah jam-nya. Gue sendiri deh di waiting room. Bye mom ;'(

Wait! Penderitaan belum selesai...
Sudah jatuh tertimpa tanggal pula
yes that's totally me.
Flight di delay ampe jam 20.00 OMG!!!! I'm so tired. God please help me. Gue baru bener2 boarding jam 21.00 cobaaaaaaa... Mana gada yg bisa ditelfon!!! Nyokap kecapean kayaknya, gue telfon ga bisa... :(
Akhirnya gue sampe bandara Adi Sucipto jam 22.00, yang seharusnya gue udah tidur di asramaaa!! haha. Gue harusnya udah nyampe jam 17.00 mameeen.. Untung nyokap gue udah nelfon pamong jaga hari itu. Untung lagi, ada sodara gue Dek Andri yang jemput.

Jam 23.00 baru nyampe graha, beres2.. Ngeliatin dengan ironis, anak2 lain udah tidur!
Setelah capek-capek gitu,

GUE MASIH HARUS PACKING!
Karena besok siang, hari Minggu gue harus ke Bali naik bis sama anak2 lomba yang lain.
It was a totally long journey. Remuk banget gue naik bis. Sekali remet langsung jadi serbuk kali ni tulang.
Cewe yg ikut lomba cuman tiga orang, satu udah duluan. Untung ada yang naik bis. Jadi gue berdua sama namanya Elni, Vierna udah duluan di Bali.

Sesampenya di pemberhentian pertama,
kita pindah ke angkutan yg udah disediain dri Universitas Udayana. Foolishly, Nauval ninggalin POSTERNYA DI BIS!!!! AAAA YOU CRAZY MORON. Padahal itu yang harus diprsentasiin pas lomba!!! WOOOY...
Panik banget gue. Dari awal gue berangkat dari Jakarta, GUE BERANGKAT UNTUK MENANG. Terlalu banyak pengorbanannya mamen... VINI VIDI VICI! Tapi the fact, tu poster ketinggalan di bis... Speechless total! Akhirnya gue minta tolong pak Kun.

Emang pamong kimia gue satu itu sakti pisanlah pokoknya. Well dia gamau dibilang sakti, tapi emang dia cerdas dan cerdik banget. Gatau gimana caranya, entah dia minta bantuan empu gandring, tu poster ada lagi di gue!! Makasih banyak pak Kun :')

Akhirnya, sampailah gue di Univ Udayana,
tempat lomba, gue denger lomba kalo LOMBANYA UDAH SELESE!
Anj**tttt ngelawak lo smua? Jauh2 gue dari magelang, nyampe2 lombanya udahan?
Ternyata Bian yang udah nyampe duluan bilang kalo yang dari Jawa lombanya ditunda sampe lusa..

Lusa niiii... the-so-waiting-day
The day ni, Setelah cas cis cus ces cos, pake slide in English loh (made by me), Nauval explain sciencetificly gue in social fact. Temanya itu New Energy for The Future. I'll show you the design later.

Hari pengumuman
Sayang sekali kita harus pulang jam 12.00 padahal pengumuman jam... 15.00 jadilah Bian sama Afan yang pulang naik pesawat nungguin.

Jantung berasa copot nungguin pengumuman dari Bian sama Afan, ahh such a crazy moment banget!!! Finally Ndaru told that Me and Nauval won third position. Thanks God!! I hope I really deserve for it...

xoxo,
Nadskonchita

Popular posts from this blog