Di Magelang 1 Hari

Hari ini saya memutuskan untuk melewati satu hari di Magelang. Sungguh malang cuma punya kesempatan 1 hari. Misi utamanya adalah menjadi pembicara di SMA Taruna Nusantara. Kayaknya karena tinggal kesisa saya aja yang bisa, jadilah saya yang sharing. Padahal mah, banyak senior yang lebih kece. Hehehe. Saat itu saya naik pesawat paling pagi, dari Cengkareng. Sesampainya di Jogja itu jam 06.55 pagi, alhamdulillah dijemput sodara saya Rizki Radityo. Dia punya bisnis travel gitu, namanya @jonis_transport (harga bersahabat plus dia tahu banyak tempat gaul!). Lalu kita langsung breakfast di gudeg Hj. Ahmadiyah (?) Duh lupa, pokoknya deket UGM gitu. Gudegnya tak disangka cukup pedas karena kreceknya. Tapi yummy! Setelah itu kita main ke Fakultas Teknik UGM, kampusnya Mas Bisma. Dia sih nyebutnya "kandang" hahaha. Lalu baru deh kami memulai petualangan.

1. Gereja Ayam Bukit Rhema
Kami memulai perjalanan dengan ke gereja yang hits karena film Ada Apa Dengan Cinta. Untuk bisa menuju gereja ayam, kita harus berjalan sekita 20 menit untuk sampai ke tujuan dari tempat parkir. Tapi jangan khawatir, lingkungan sekitarnya asri banget kok, hejo bangeeeet. Untuk masuk kesini, cukup siapin Rp 10.000 rupiah per orang dewasa.





Instead of kayak ayam, gereja ini lebih kayak penguin. Lol. Pemilik gereja ini sebenarnya enggan menyebut gedung tersebut 'gereja' melainkan rumah ibadah untuk umat apapun. Gedung ini belum sepenuhnya dibangun, karena terhambat masalah dana pada tahun 90an. Makanya bagian dalam gereja itu belum selesai dibangun dan dicat. 


Gereja Ayam yang lebih kayak penguin~

Bagian dalam ruang doa
Kecuali bagian lantai duanya, ada banyak mural tentang bahaya narkoba. Ternyata rumah ibadah ini sempat dipakai untuk rehabilitasi pemakai narkoba. 


Untuk naik ke bagian paling atas, yaitu mahkotanya si ayam, kita harus mengantre ssekitar 10 menit, karena cuma bisa untuk 10 orang maksimal. Jangan lupa siapin tongsis ya untuk foto dari atas gitu!



2. Museum OHD
Museum adalah salah satu tempat favorit saya. Makanya sempetin mampir ke museum yang unik ini. Nama museum ini sendiri diambil dari nama seorang pemiliknya yaitu Oei Hang Djien. Terletak di Jl. Diponegoro No.74 Magelang, Museum OHD didirikan oleh seorang kolektor asal Magelang, yang akrab dipanggil "OHD". OHD sudah memiliki banyak koleksi yang sebagian besar diantaranya adalah karya anak bangsa sendiri. Sebagian besar koleksinya ini seni kontemporer. Ada juga karya-karya seni yang dibuat oleh seniman-seniman besar Indonesia, seperti Affandi, Hendra Gunawan, Widayat, S.Sudjono, dan Soedibio. Harga tiket untuk umum Rp 50.000 sementara untuk pelajar, cukup setengah harga saja.






Nah, yuk coba kita mampir ke Magelang. Kota kecil yang cukup variatif juga tempat hiburannya...

Kontak Jonis Transport
Instagram : @jonis_transport
WA : 081326599616/085643446721
(0274) 4333443

Ditulis di Jakarta,

17 November 2016

Comments

Popular posts from this blog

Lidah Digoyang di Palembang

Kandasnya Gugatan Karhutla 7,9T

Memburu Gerhana di Jembatan Ampera