Posts

Showing posts from March, 2012

Kontemplasi Ulang Tahun

Image
Ulang tahun.

Apasih 'ulang tahun'? Kenapa orang-orang menyebutnya ULANG TAHUN? Emangnya kita mengulang umur kita? Coba deh liat kata-katanya. Ulang tahun, berarti umurnya diulang kan? Padahal tahun kita bertambah, dan bukannya berulang. Masih bingung?
Gini gini, orang lebih sering mengucapkan ucapan selamat ke hari lahirnya seseorang dengan kata-kata 'Selamat Ulang Tahun' kan ya instead of 'Selamat Tambah Tahun'?
Pertanyaan yang cukup retoris sih.

Pertanyaan kedua, sebenarnya umur kita itu berkurang. Kenapa nggak menyadarkan orang itu dengan mengucapkan 'Selamat Berkurang Umur!'

Yak, sepertinya orang-orang ingin menciptakan rasa aman dengan tidak mengucapkan Selamat Berkurang Umur. (Sotoy)

Mungkin ya, filosofinya adalah, supaya orang yang diselamatin 'Selamat Ulang Tahun' itu mengulang kebaikannya terus menerus dan bukannya mengulang kesalahan yang pernah dia lakukan. (Sotoy lagi)

Jadi pada intinya tulisan ini didedikasikan untuk tanggal 6 Maret…