Kontemplasi Ulang Tahun

Ulang tahun.

Apasih 'ulang tahun'? Kenapa orang-orang menyebutnya ULANG TAHUN? Emangnya kita mengulang umur kita? Coba deh liat kata-katanya. Ulang tahun, berarti umurnya diulang kan? Padahal tahun kita bertambah, dan bukannya berulang. Masih bingung?
Gini gini, orang lebih sering mengucapkan ucapan selamat ke hari lahirnya seseorang dengan kata-kata 'Selamat Ulang Tahun' kan ya instead of  'Selamat Tambah Tahun'?
Pertanyaan yang cukup retoris sih.

Pertanyaan kedua, sebenarnya umur kita itu berkurang. Kenapa nggak menyadarkan orang itu dengan mengucapkan 'Selamat Berkurang Umur!'

Yak, sepertinya orang-orang ingin menciptakan rasa aman dengan tidak mengucapkan Selamat Berkurang Umur. (Sotoy)

Mungkin ya, filosofinya adalah, supaya orang yang diselamatin 'Selamat Ulang Tahun' itu mengulang kebaikannya terus menerus dan bukannya mengulang kesalahan yang pernah dia lakukan. (Sotoy lagi)

Jadi pada intinya tulisan ini didedikasikan untuk tanggal 6 Maret 2012, yang mana saya berulang tahun ke 19 :p
Welcome to the club 19th dear me!

Gak kerasa udah ulang tahun kedua di FH. Kali ini nggak ada kotor2an. Kali ini nggak ada siram-siraman. Gue dan temen2 bersepakat, tahun kedua udah harus anggun, jadi yaa yang bersih-bersih aja deh ya. HAHA. The day went smooth and lovely.




Ulang tahun ke-19 kali ini lebih kepada kontemplasi dan koreksi diri. Pada apa saja. Mungkin pencapaian, kualitas kepribadian, dll. Dan ulang tahun ke-19 ini masih sama kayak setahun yang lalu, 'sendiri' hahaha. It's probably better to have fun with friends and enjoying life, than whining around about 'where-is-my-prince?' LOL. I enjoy living my life now, thru the hecticness. Sometimes when I'm here, when I arrived here, gue flash back ke masa lalu. Ke masa lalu yang gue bilang itu manis. Ada yang gue sesalkan ada yang kemudian gue senyum-senyum ketika mengingatnya. Gue juga sering baca-baca tulisan gue. Ada yang ilmiah, ada yang hmm cerpen that usually also consist of curhatan. Semuanya end up di archive laptop aja. Gue gak cukup percaya diri untuk menjadikan itu suatu prestasi. 

Gue udah beberapa kali masukin ke lomba cerpen, tapi nggak pernah menang hehe. Tapi beberapa kali itu mungkin belum cukup gigih ya. Kalo kayak kata Pak Arswendo, dulu gue pernah ikut seminar sama dia, tulisan dia yang ke-25 yang baru di publish di media cetak. So come on, write! I felt something when I write, I felt proud when I'm done writing. Dan kebetulan banget saat kemarin kuliah hukum pidana islam ada kata-kata yang memotivasi gue, datang dari wakil dekan FHUI, namanya Pak Topo. Beliau bilang: "Dulu itu saya sering nulis. Kalian juga harus sering nulis ya. Lumayan dulu saya nambah uang saku dari menulis di Koran Media Indonesia. Saya sering bingung sama orang-orang yang sibuk itu. Kenapa suka punya aja alasan untuk nggak nulis karena nggak ada waktu. Saya itu sesibuk ini, selalu menyempatkan untuk menulis satu dua buku"

Gue ingin bisa mempengaruhi orang dengan tulisan gue. Gue mau bisa nulis se-powerful Rene Suhardono or even Rhenald Kasali. Kalo kata di film Negeri Lima Menara, di scene-nya Alif lagi wawancara untuk jadi jurnalis di majalah Syams, kakak pembinanya bilang: "Kamu tahu keistimewaan jurnalis apa? Dia bisa mempengaruhi dunia, hanya, dengan kata-kata".
We're running out of time. Umur yang bertambah dapat disama-dengan-kan dengan berkurangnya waktu kita. Kita sudah tidak bisa bertambah tinggi lagi, kita sudah tidak bisa main di Kidzania, kita sudah tidak bisa main air sambil pake kaos dalam dan celana dalam saja, waktu kita akan segera habis.
Do everything you wanna do, unless you wanna die in regret.

Well seems like I have to achieve more, to make my dad and mom proud. Bismillah..


Special thanks to my dear Ngenes friends (Hilda, Abon, Pingka, Ninda) and Astrie, Imay. Also the second surprise from my Legal Research and Development mates (Anne, Erif, Bobby, Josua, Diaz) and Diandra, Astrie, Imay, and anyone who greeted me on BBM/Twitter/Facebook etc. God bless you guys! ♥ 

xoxo,
Nadski

Comments

LX_Collections said…
happy b'day...!!!looks you had a great b'day party yakh... :)

btw, visiting me back..

lxcollections.blogspot.com
This comment has been removed by the author.
Thankyou. Already pass by your blog :)

Popular posts from this blog

Lidah Digoyang di Palembang

Memburu Gerhana di Jembatan Ampera

Kandasnya Gugatan Karhutla 7,9T