Peduli untuk Berbagi.

Sesungguhnya tidak ada tatapan yang lebih mengiris hati selain tatapan tanpa harapan dari seorang anak kecil. Anak kecil yang berpakaian lusuh, dengan wajah coreng moreng, dengan fisik yang memprihatinkan, yang biasanya melengkapi ekspresi memelasnya dengan menengadahkan tangannya, meminta-minta di samping kaca mobil kita.

Coba tilik kembali respon yang biasanya kita berikan. Apakah lalu tangan kita langsung tergerak mencari uang barang receh-recehan untuk kemudian langsung diberikan pada anak itu? Nampaknya kita lebih sering mengisyaratkan "tidak" dengan menunjukkan telapak tangan di depan wajah anak itu.

Kadang aku pun melakukan hal itu. Karena kupikir, "nggak ada usaha banget sih, ngapain kek selain minta-minta"

Padahal kalau boleh memilih, tentu anak itu tidak mau melakukannya. Mereka lebih memilih untuk bersekolah, mereka ingin mendapatkan masa depan yang lebih baik...

Bayangkan, anak kecil itu, mungkin sejak umur 5 tahun, mereka sudah harus membanting tulang, disuruh ikut memikul beban orang tua, dilibatkan dalam mencari uang untuk sesuap nasi, diikutkan dalam kebingungan mencari ta'jil apapun untuk berbuka. Coba lihatlah diri kita sendiri. Semua sudah tersedia. Sahur? Tinggal makan. Buka? Sudah tersedia dengan baik. Lalu masih saja kita mengeluh, merasa kurang?
Ingatlah teman, satu anak menyimpan satu juta impian, satu juta potensi di dalamnya.
Tidakkah hatimu tergerak untuk memberikan setitik senyum simpul di wajah anak-anak ini? Anak-anak prasejahtera yang sudah sangat senang bila berbuka dengan nasi dan satu tempe yang dibagi beramai-ramai, anak-anak yang harus dengan bersimbah keringat baru mendapatkan makan, menahan lapar hingga berhari-hari.

Di bulan ramadhan ini, alangkah indahnya bila kita dapat berbagi, dengan membantu dan meringankan setidaknya satu hari bagi anak-anak ini... Anak-anak kurang mampu yang bahkan mungkin untuk satu aqua gelas saja tak mampu membelinya :(

Kita bisa memberikan seutas senyuman di wajah mereka, yang kemudian berubah menjadi wajah penuh harapan! Bagaimana caranya? Yuk partisipasi dalam acara ini:
Lions Club and Leo Youth Club Jakarta Kota present...
Buka Puasa Bersama 1000 Anak Prasejahtera
(yatim piatu, anak jalanan, dll)

Cukup dengan mendonasikan uang Rp 50.000,- kamu bisa membiayai makanan, transportasi dan bingkisan untuk 1000 anak-anak prasejahtera dalam acara ini......

Kamu bisa transfer ke
Rekening Mandiri 156 000 33 55 684 a.n. Steffira Kusumadevie
Rekening BCA 0353 013928 a.n. Lions Club Jakarta Kota
Are you care enough on them? Cause they really want to smile, and you can give one.........
Yuk, peduli, untuk berbagi :)


xoxo ♥
Nadski.

Comments

Popular posts from this blog

Lidah Digoyang di Palembang

Kandasnya Gugatan Karhutla 7,9T

Angan-Angan Mudik Apik