The external factor

Belajar pada definisi gue saat ini adalah membuka buku, menghafal rumus, mengerjakan soal dan mendapat ilmu baru sehingga Tes Akhir Semester gue bakal berhasil. Yeah, that's what I addicted to lately..

Ternyata selain ada faktor internal (yaitu motivasi dari diri sendiri untuk mendapat nilai yang lebih baik) ada faktor eksternal yang mempunyai kekuatan begitu besar dalam mendorong minat gue untuk belajar...


Apa aja sih faktor eksternal yang bisa bikin seseorang itu teradiksi untuk belajar?? Memang dunia ini sudah terbolak-balik, orang yang suka belajar, saat ini dianggap orang yang aneh. Tapi kenyataannya, kita butuh orang yang suka belajar kan? Kita nggak bisa mengelak, kalau dengan belajar itu nilai kita di rapor bagus dan bisa membuat kita diterima di suatu universitas. Faktor eksternal itu berasal dari orang-orang yang special buat kita. Special means anything, bisa dalam wujud keluarga, teman, dan someone really special..

Well thanks to someone
, selama ini lo yang butuh dukungan gue, tapi ternyata, gue juga butuh dukungan lo, thanks yaaaa, you really made me addicted. Hehe :)

Ah kok jadi nggak jelas gini sih, haha (flowery)

ciao.
-Nads

Comments

vierna said…
likes this! wakaka
Nisa Puspasari said…
hmmmmmmmmmm hahahahaha capa tuch someone special ahuahua
nadia sekarsari said…
yeah vierna likes this. masak lo nggak tahu siiich kak. hohoho..

Popular posts from this blog

Lidah Digoyang di Palembang

Memburu Gerhana di Jembatan Ampera

Kandasnya Gugatan Karhutla 7,9T